.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Cara Service Monitor LG 710S Kadang Mati

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kemarin malam nggarap monitor LG 710S, monitor 17" flat. Kerusakannya pertama kali dinyalakan monitor nyala normal, tapi sewaktu dimatikan dengan menekan tombol powernya kemudian dinyalakan lagi, LG 710S ini tidak mau nyala lagi ....


Pertama kali kang Eko menduga bahwa kerusakan itu ada di bagian primer power suplynya, dan kang Eko pikir sulit, karena dulu pernah mengerjakan dengan kerusakan sama sulitnya bukan main. Sebenarnya nggak sulit tapi karena belum ketemu kerusakannya jadi sulit ... he3x.....

OK kembali lagi ke pokok masalah :

1. bongkar monitor LG 710S ini. bagi yang belum tahu cara bongkarnya dapat membacanya di sini. Caranya sama seperti membongkar monitor samsung.

2. Cek elco regulator 1000uF/10v untuk tegangan 15 dan 5 volt. Biasanya elco ini melembung sehingga menyebabkan tegangan keluaran menjadi tidak normal. Padahal tegangan ini dibutuhkan oleh ic program yg paling besar yg kakinya banyak untuk bekerja. Dan di IC inilah semua pengaturan monitor berlangsung termasuk tombol on/ off nya.





3. ganti Elco tersebut.

4. Selesai. Tinggal dicoba......

Ok selamat mencoba .....

Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Cara Service Monitor LG 710S Kadang Mati, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Jumat, 02 Juli 2010. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to