.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

DjVu : Format E-Book yang Tersisih

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

nyak, babe... sekarang nih banyak e-book atawa buku elektronik menggunakan format .PDF dan .CHM. Namun PDF lebih berkibar di dunia perkomputeran. Mengapa PDF? karena PDF sangat portabel bisa dibuka di sistem operasi mana saja. Namanya saja PDF, singkatan dari Portable Document Format... lho kok malah ngomongin PDF?

Kembali ke laabbtooobbb... DjVu (baca : deja vu) juga merupakan format e-book, namun masih kalah berkibar. Tapi tulisan ini akan menguak keunggulan DjVu yang jarang diketahui orang.

Menurut riwayat, DjVu dikembangkan oleh AT&T tahun 1996 (praktisi IT pasti tahu AT&T, kalau ga tau kebangeten!) Tujuan awal : mengubah dokumen kertas menjadi dokumen digital (dokumen kertas di-scan dg scanner menjadi file image) seperti TIFF, GIF, JPEG, PNG.

Namun AT&T membuat DjVu berbeda dengan dokumen image lain yang memiliki kemampuan dikompresi. Dibandingkan dengan format image lainnya, DjVu memiliki kompresi yang lebih baik 5 sampai 10 kali lebih baik dari kompresi GIF, JPEG berwarna dan 3 - 8 kali lebih baik dari TIFF hitam putih. Untuk hasil scanning hitam putih yang disimpan dalam format PDF, ukuran DjVu lebih kecil 3 - 8 kali!!! Hasil scanning satu halaman warna 300 DPI, dengan DjVu dapat dikompresi menjadi 30 - 100 kb, yang ukuran asli hasil scanning adalah 25 Mb!!! wow!

Dan yang lebih menarik lagi, DjVu adalah open standard dan open source!!! sehingga tersedia DjVu reader dan DjVu creator gratis baik untuk sistem operasi Unix/Linux, MacOS, ataupun Windows!

Kalau mau tahu DjVu lebih lanjut, silahkan baca di situs djvu.org

Nah yang suka download manga ato comic mania di dunia maya biasanya sudah kenal format DjVu ini karena sering dipergunakan sebab filenya berukuran kecil.
Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel DjVu : Format E-Book yang Tersisih, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Sabtu, 28 Agustus 2010. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to