.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

.htaccess Buat Error Page Website

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh











Tau ga gimana cara'ya mengarahkan suatu halaman website khusus page error yang kita buat apabila yang di akses halaman oleh pengunjung tidak ada atau sering disebut page not found, atau juga mengarahkan halaman website error tersebut apabila server sedang mengalami gangguan Bad Request, Forbide atau error yang terjadi pada sisi server lainnya.


Cara melakukan hal tersebut yaitu dengan mengedit file .htaccess, coba cari aja file tersebut di server anda pasti ada, kemudian anda bikin dulu suatu halaman website khusus untuk halaman error, halaman tersebut akan di alihkan apabila server mengalami gangguan yang di atas di sebutkan tadi.


Buka file .htaccess masukan script seperti di bawah ini :



ErrorDocument 400 /errors/halaman error1.html

ErrorDocument 401 /errors/halaman error2.html

ErrorDocument 403 /errors/halaman error3.html

ErrorDocument 404 /errors/halaman error4.html

ErrorDocument 409 /errors/halaman error5.html


Keterangan :


  •  /error/halaman error.html  yaitu tempat dan nama file website yang akan di akses apabila terjadi suatu error yang ada pada server.

  • 400 Bad Request yaitu kesalahan apabila suatu client melakukan hal-hal yang aneh terhadap URL atau Script suatu website.

  • 401 Authorization Required yaitu kesalahan apabila client tidak bisa masuk / mengakses kedalam suatu website, karena websute tersebut di otentikasi buat client-client tertentu saja.

  • 403 Forbidden yaitu tidak diijinkannya suatu client mengakses suatu perintah pada suatu server.

  • 404 Not Found yaitu tidak adanya halaman yang di akses oleh client.

  • 409 Conflicting Request yaitu kesalahan atas terjadinya suatu konflik request pada server yang dilakukan oleh suatu client.




















Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel .htaccess Buat Error Page Website, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Sabtu, 20 Agustus 2011. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to