.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

sensor arus

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam Teknik Otomasi.. oke kali ini saya akan membahas mengenahi bagaimana cara mengatur putaran motor AC dengan Menggunakan Sensor Arus.


Konsumsi daya yang paling banyak adalah beban � beban induktif.  Besarnya konsumsi daya pada motor induksi dapat di pengaruhi oleh torque  dan percepatan sudut putar motor. Besarnya daya dapat di atur melalui nilai putaran motor yang akan mempengaruhi besarnya percepatan sudut , yaitu dengan metode pengaturan frekuensi menggunakan PID. 


Sensor Arus ACS Dengan Penguat Arus Produk Digiware


Kontrol PID  motor akan dengan otomatis menyesuaikan putaran motor berdasarkan setting point yang telah ditetapkan. Tetapi terlebih dahulu harus dilakukan perubahan tegangan dari AC ke DC dan dari DC- AC sehinggan mampu merubah frekuensi secara mudah. Setting point yang digunakan berdasarkan arus nominal yang bekerja pada motor pada saat keadaan normal (In), sensor yang digunakan adalah sensor arus DT-Sense Current Sensor Keluaran Digiware. Kalau ditanya kenapa saya menggunakan sensor jenis ini??. Saya jawab karena sensor ini sudah dilengkapi dengan penguat jadi biar kalau masuk ADC dapat langsung terbaca perbedaannya. 


Untuk detail data sheet sensor yang saya gunakan dapat langsung di akses di link berikut:

data sheet DT-Sense Current Sensor



Sensor ini memiliki pembacaan dengan ketepatan yang tinggi, karena didalamnya terdapat rangkaian low-offset linear Hall dengan satu lintasan yang terbuat dari tembaga. cara kerja sensor ini adalah arus yang dibaca mengalir melalui kabel tembaga yang terdapat didalamnya yang menghasilkan medan magnet yang di tangkap oleh integrated Hall IC dan diubah menjadi tegangan proporsional. Ketika arus mengalamai kenaikan di atas setting point maka kontroler akan menyesuaikan nilai frekuensi mendekati nilai setting point yang di tentukan. Proses switching berdasarkan frekuensi bias pada basis transistor (IGBT) yang akan di kontrol secara otomatis oleh mikrokontroller.

kalau mau lebih detailnya download aja makalah ku di sini ... :)

Makalah Sensor Arus 

Sekian Kawan Semoga Bermanfaat :)



Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel sensor arus, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Rabu, 18 September 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to