.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Cara Membuat Warna Background Transparan di Blog

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Cara Membuat Warna Background / konten Transparan di Blog - Pagi sob! sebelum kita mulai masuk ke tutornya, ada baiknya ane kasih kilas balik tentang postingan ane yang lalu. Sebelumnya saya telah memposting tentang cara membuat banner untuk link exchange dan kumpulan efek - efek blog ( lengkap ).

Kali ini, kita akan membahas tentang penggunaan opacity ( keburaman ) pada template blog yang mungkin lebih tepatnya penggunaan background transparan ( tembus pandang ) pada template blog.
Tutor kali ini saya khususkan untuk blog dengan background image atau gambar, tidak terlalu bagus untuk backround warna karna hanya akan menghasilkan perpaduan ke 2 warnanya saja. Misalnya sobat menggunakan background berwarna hitam dengan warna outer-wrapper berwarna putih, maka hasil perpaduannya akan memunculkan warna abu-abu.. jadi nggak berguna dong efek tranparantnya...

berikut kode yang di gunakan untuk membuat background transparan

filter: alpha(opacity=100);
-moz-opacity: 1.0;
opacity: 0.6;
-khtml-opacity: 0.0;

Untuk penerapannya sobat tinggal menyisipkan kode tadi sesudah kode warna. seperti berikut.

#outer-wrapper{
width:980px;
margin:0 auto;
padding:5px;
background:#f2f2f2;
filter: alpha(opacity=100);
-moz-opacity: 1.0;
opacity: 0.6;
-khtml-opacity: 0.0;
border:1px solid $bordercolor;
text-align:$startSide;
font:$bodyfont
}

Tambahan :
  1. Berlaku juga untuk wrapper lainnya seperti header, main, sidebar dan footer, namun saran saya untuk tidak menerapkannya di wrapper lain jika sudah di pasang di outer-wrapper, karena outer-wrapper sudah mencakup semua bagian wrappernya.  
  2. Edit angka yang berwarna merah hingga sesuai dengan keinginan.
  3. Contoh template dengan background transparan klik di sini!

Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Cara Membuat Warna Background Transparan di Blog, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Rabu, 14 Maret 2012. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to