.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Arrange Page Number in Ms-Word (Mengatur Penomoran Halaman Ms-Word 2007)

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dear readers... from blog of Riana Tri Setyadhani, here is article about how to arrange page number in Ms-Word 2007 (and I believe it's also work on Ms-Word 2010). Unfortunately it's in Bahasa Indonesia... but you still can translate this article. To Ms. Riana Tri Setyadhani... thanks for your knowledge share :)

Temans... berikut ini saya copas-kan artikel dari situs blog milik mbak Riana Tri Setyadhani. artikel ini menuntun kita untuk mengatur penomoran halaman pada aplikasi Ms-Word 2007 maupun 2010. Semoga bermanfaat. Buat mbak Riana... terima kasih banyak ya atas sharing ilmunya :)

Setelah semua naskah selesai di ketik, maka kita mulai atur halamannya.

1. Klik insert, page number, kemudian pilih kategori atau jenis halaman seperti apa yang kita inginkan.
Untuk tampilan halaman di bawah, maka pilih buttom of page, kemudian pilih letak yang kita inginkan. Di tengah, pinggir kanan, atau pinggir kiri.

1capture

2. Setelah memilih jenis peletakkan, kita bisa memilih jenis angka dengan mengklik format page number pada page number.

2capture

3. Pillih jenis angka sesuai yang kita inginkan.

3capture

4. Kemudian klik OK, maka semua halaman sudah terformat dengan angka yang kita pilih.

5. Untuk membuat halaman pendahuluan, isi dan seterusnya mempunyai format halaman dan peletakkan angka halaman yang berbeda, maka halaman pendahuluan di buat section break dengan cara meletakan kursor pada halaman awal pendahuluan (halaman yang ingin dirubah). Kemudian klik page layout, Breaks, Next Page

5capture

6. Klik ganda pada footer nomor halaman yang ingin kita ubah tadi (pendahuluan) , kemudian klik link to previous, sampai link to previous tersebut tidak aktif (tidak berwarna kuning lagi).

6capture

7. Kemudian pada home ribbon design, klik page number, format page number, kemudian pilih angka arab atau angka yang kita inginkan.

8. klik start at, dan tuliskan angka 1, agar halaman yang kita ubah bernomor awal 1.

8capture

9. setelah itu klik page of number dan pilih letak sesuai yang kita kehendaki. Pilih top of page, jika kita ingin nomor halaman baru berada di atas.

9capture

Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Arrange Page Number in Ms-Word (Mengatur Penomoran Halaman Ms-Word 2007), Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Selasa, 23 Oktober 2012. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to