.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Validasi Jtextfield Java - Input Huruf

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Masi tentang Java dan Validasi jtextfield .... kalo pada postingan sebelumnya membahas validasi angka.. dan pastinya sekarang tentang validasi tentang huruf.. tidak berbeda tentang validasi angka kmaren agar menjadi validasi huruf sehingga jtextfield hanya menerima input huruf.. hanya mengganti regex nya saja.. :D mungkin bagi ente yang baru terdampar di blog ini belum membaca potingan yang sebelumnya, nanti ane kasi kode selengkapnya... :D ...sebenarnya si dipisah antara validasi input jtextfield pada java antara angka dan huruf sebenarnya si biar tambah page preview nya... wkwkwkwk dan postingan selanjutnya akan ane bahas validasi input pada PHP tentunya formnya pake HTML ... sulit gak ya ?? ya... nanti ente lihat ajalah dipostingan selanjutanya... oke langsung saja ane kasi kode untuk menvalidasi jtextfield agar hanya menerima input huruf ....

textField_1.setDocument(new PlainDocument(){
private static final long serialVersionUID = 1L;
@Override
public void insertString(int offs, String str, AttributeSet a)
throws BadLocationException {
if(str.matches("[a-z]*")){
super.insertString(offs, str, a);
}else{
//
}
}
});
Ente bisa lihat pada kode validasi textfield diatas itu kan ada kode "textfield_1.setDocument".. itu ente bisa sesuaikan dengan nama textfield ente... paham kan ?? :D pastinya paham... eeemmmm ... sampek disini dulu ya gan postingan tentang validasi textfield agar input hanya menerima huruf.. kalo ada yang mau di tanyakan bisa langsung ke email, facebook atau ngasi komentar pada postingan ini... semoga bermanfaat and keep cooding :D

Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Validasi Jtextfield Java - Input Huruf, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Rabu, 13 Februari 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to