.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Insert/Update/Delete Data from Other Table/Database SQL

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Mungkin suatu saat nanti anda akan dihadapkan pada kasus, bagaimana cara insert data/copy data dari suatu table di table/database lain ke table/database local. Ok, saya kasih contoh database MSSqlserver (dua database tersebut masih dalam satu server), contoh :
DatabaseA.dbo.tableA (ID,Name,Address)
DatabaseB.dbo.tableA (ID,Name)
contoh data :
DatabaseA.dbo.tableA
01    djie    bandung
02    soft    ciamis

DatabaseB.dbo.tableA
01    Pandji
02    Batista

01. Jika kita akan memasukan data dari DatabaseA.dbo.tableA ke DatabaseB.dbo.tableA (asumsi
DatabaseB.dbo.tableA masih kosong atau tidak ada data yang sama dengan DatabaseA.dbo.tableA) maka salah satu caranya adalah :

INSERT INTO DatabaseB.dbo.tableA (ID,Name) SELECT (ID,Name) FROM DatabaseA.dbo.tableA

02. Jika kita ingin mengupdate field/column Name di DatabaseA.dbo.tableA dari DatabaseB.dbo.tableA berdasarkan ID,maka sintaknya adalah :
UPDATE DatabaseA.dbo.tableA SET DatabaseA.dbo.tableA.Name=TEST.Name FROM (SELECT * FROM DatabaseB.dbo.tableA) AS TEST WHERE DatabaseA.dbo.tableA.ID = TEST.ID
Hasilnya adalah :
DatabaseA.dbo.tableA
01    Pandji    bandung
02    Batista    ciamis

03. Jika kita ingin menghapus data di DatabaseB.dbo.tableA dimana alamatnya adalah CIAMIS, tapi kan di table DatabaseB.dbo.tableA tidak ada kolom alamat? maksudnya kita cari alamatnya di DatabaseA.dbo.tableA berdasarkan ID, caranya adalah :
DELETE FROM DatabaseB.dbo.tableA WHERE DatabaseB.dbo.tableA.ID IN (SELECT ID FROM DatabaseA.dbo.tableA WHERE ADDRESS ='CIAMIS')
Hasilnya (yang ID=01 / pandji yang terhapus):
DatabaseB.dbo.tableA
02    Batista

Tags:
Cara copy data dari table satu ke table lain, cara import data antar table sqlserver, cara insert data ke dari database lain, contoh contoh sintak sql, cara update data dari table lain, cara delete data dari dua table berbeda sql

Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Insert/Update/Delete Data from Other Table/Database SQL, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Minggu, 24 Maret 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to