.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Cara backup database website ofline sebelum di upload

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Database merupakan sekumpulan tabel yang saling berhubungan antara satu dengan yang lainnya yang tersimpan dalam sebuah komputer yang di gunakan perangkat lunak khusus untuk mengaksesnya seperti Microsoft acsess dan lain-lain. Database tidak lain merupakan isi atau data � data sebuah aplikasi baik yang berbasis desktop maupun yang berbasis website yang di akses secara online.

Pada artikel ini, penulis akan berbagi pengetahuan tentang bagaimana cara membackup sebuah database website yang tersimpan di phpmyadmin. Seperti biasa sebelum kita mengupload sebuah file website tentunya kita harus backup database sebelum di upload di hosting online. Nah, untuk lebih jelasnya akan penulis uraikan langkah-langkahnya sebagai berikut ini :

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk melihat database anda yaitu dengan membuka browser anda entah itu aplikasi Mozilla, google chrome dan lain-lain. Kalau sudah terbuka aplikasinya maka anda ketikkan di search namenya atau biasa di sebut kotak alamat pencarian yaitu localhost/phpmyadmin lalu tekan enter.

Langkah kedua anda pilih nama database anda  yang akan di backup. Setelah anda klik maka akan di tampilkan tabel-tabel yang ada di dalam database tersebut.

Langkah ketiga ketika anda sudah memilih database yang akan di backup maka selanjutnya anda klik tombol Export. Selanjutnya akan di tampilkan beberapa type penyimpanan databasenya maka anda pilih SQL lalu tekan tombol GO yang ada di pojok kanan bawah.




Setelah anda klik tombol GO maka terjadilah proses export database dan biasanya akan di simpan di folder downloads maka anda cek pada folder downloads yang ada di komputer anda.

Itulah sedikit pengetahuan yang dapat penulis tuangkan dalam artikel ini tentang bagaimana cara membackup database website yang masih ofline, semoga artikel ini bermanfaat buat anda dan semoga berhasil juga di praktekkan.


Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Cara backup database website ofline sebelum di upload, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Jumat, 04 Juli 2014. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to