.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Langkah-langkah mengupload website lokomedia di idhostinger

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pada artikel kali ini akan di bahas mengenai bagaimana cara mengupload website ke hosting atau dengan kata lain bagaimana cara website kita bisa online sehingga bisa di akses oleh orang lain. Untuk mengupload website seperti biasa kita harus memiliki sebuah domain yaitu nama atau alamat website yang akan di akses oleh pengunjung website kita nantinya. baca artikel cara membuat domain gratis di idhostinger. Ada beberapa tipe domain yang di sediakan oleh penyedia jasa hosting website baik itu yang berbayar maupun yang free atau yang sifatnya gratis diantaranya ada yang menggunakan .com, .org, .gov, .net, dan lain-lain sebagainya. Untuk memilih tipe domain website kita tentunya di sesuaikan dengan sifat website yang kita miliki. Jika website kita sifatnya komersil maka umumnya menggunakan .com, ada juga yang menggunakan subdomain seperti yang penulis gunakan pada contoh kali ini yang akan kita bahas pada artikel ini.

Pada artikel ini akan di bahas tentang bagaimana cara mengupload website di www.idhostinger.com. kelebihan jasa penyedia layanan hosting ini adanya penyedian subdomain yang sifatnya free sehingga kita bisa jadikan sebagai bahan pembelajaran untuk mengupload website yang kita buat. Nah, pada artikel ini yang akan di jadikan bahan praktek yaitu website yang menggunakan CMS lokomedia. Mungkin anda bertanya CMS lokomedia itu seperti apa ? CMS ini banyak di gunakan untuk website penjualan, ada juga yang di gunakan untuk website portal berita. Bisa juga anda lihat info selengkapnya di situsnya di www.bukulokomedia.com Agar tidak terlalu panjang lebar langsung saja kita masuk pada inti permasalah yaitu mengupload website CMS lokomedia. Simak langkah-langkahnya berikut ini :

Langkah pertama anda tentunya sudah memiliki file website yang siap untuk di upload dan pastikan database website anda sudah di backup. Baca artikel cara membackup database.

Langkah kedua anda harus memiliki software filezilla client yang akan di gunakan untuk mengupload website kita nantinya. Jika anda belum memiliki aplikasi tersebut silahkan download dulu aplikasinya di sini. Setelah anda download lanjutkan dengan menginstal aplikasi tersebut.

Langkah ketiga anda akses akun anda yang sudah anda buat di idhostinger. Dan pastikan anda sudah membuat domain atau subdomain. Jika anda sudah membuatnya, langkah selanjutnya anda buka domain anda dengan cara mengklik nama domain atau subdomain tersebut.

Langkah keempat anda cari menu yang ada di control panel yaitu menu DataBase MySql, terlebih dahulu anda harus mengupload database yang anda sudah backup. Sebelum anda mengimpornya anda harus membuat dulu nama databasenya dengan cara mengklik menu DataBase MySql.

Langkah kelima anda buat nama databasenya, isi pada form yang sudah di sediakan dengan nama databasenya dan usernamenya, lalu klik tombol buat. Jika sudah berhasil maka akan muncul di bagian bawah nama database yang anda sudah buat. Selanjutnya anda klik tanda icon tambah yang ada di samping nama database tersebut sehingga muncul beberapa menu.


Pada menu tersebut anda klik pada menu PhpMyadmin sehingga terbuka tab baru yang menampilkan menu PhpMyadmin. Selanjutnya anda klik menu Import lalu klik tombol Choose File untuk mencari file database website anda, jika anda sudah dapat langsung klik open lalu klik tombol Go pada bagian bawah untuk melakukan proses import database website anda.

Langkah keenam anda kembali pada menu kontrol panel lalu anda klik pada menu Akses FTP sehingga di tampilkan FTP IP, username dan password FTPnya seperti pada gambar di bawah ini.




Selanjutnya anda buka aplikasi FileZila dan masukkan pada kotak FTP host anda dengan nama FTP IP, pada username anda masukkan username yang ada di username FTP, pasword anda isi sesuai password FTP, dan port isikan port yang ada di port FTP. Jika sudah selesai semuanya di isi maka klik tombol Quickconnect.


Langkah ketujuh anda cari file websitenya, pada artikel ini penulis memberikan contoh yang masih tersimpan di drive C tepatnya di dalam folder xampp maka akses folder website anda yang ada di dalam folder htdocs dan klik lagi nama folder website sehingga terbuka semua folder dan file yang ada di dalamnya, selanjutnya anda blok semua folder dan file tersebut dan drag ke kotak sebelah kanan atau di dalam folder public_html. Jika sudah selesai maka tunggu proses sampai selesai di upload. 

Langkah kedelapan setelah proses upload sudah selesai maka masih ada langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu sesuaikan nama database, username, dan password database. untuk itu masuk pada menu control panel dan klik pada menu File Manajer 1. Jika belum di Install maka klik tombol Install. 

Langkah kesembilan anda cari folder config dan klik folder tersebut lalu didalam folder tersebut anda cari file koneksi.php. Klik kanan pada file tersebut lalu pilih menu edit file.


Pada kotak teks yang ditampilkan pada gambar di atas anda isi nama server seperti pada contoh pada gambar tersebut, username, password dan database anda isi sesuai dengan username, password dan nama database yang anda sudah buat. Jika sudah selesai semua di isi dengan benar maka klik tombol Save.

Selanjutnya anda akses domain atau alamat website anda untuk melihat hasilnya. Sebagai contoh yang penulis berhasil upload lihat di situs ini http://www.aris-shop.hol.es.

Semoga artikel ini bermanfaat buat anda sehingga dapat anda praktekkan dan  sukses, jika masih kurang di pahami, silahkan anda berikan komentar di kolom komentar di bawah ini.



Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Langkah-langkah mengupload website lokomedia di idhostinger, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Jumat, 04 Juli 2014. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to