.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Cara Membuat Mesin Stempel Karet Runaflek

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh













Awalnya untuk membuat stempel karet atau yang dikenal Stempel Runaflek para pengrajin stempel sering memanfaatkan sinar matahari Dan tentu saja Peran sinar Matahari dalam pembuatan stempel dari karet runaflek sangatlah penting ini karena sinar Ultra Violet ( UV )membuat proses pematangan karet lebih bagus jika dilakukan dibawah sinar Matahari. Tapi kendalanya bagaimana kalau musim hujan atau tidak ada sinar matahari?

Tentu sinar Matahari akan sangat jarang kita temui. Untuk mengatasi masalah ini, biasanya pengrajin stempel bisa memanfaatkan alat sederhana pengganti sinar UV. Sebenarnya alat pembuat stempel runaflek ini bisa kita buat sendiri dengan biaya murah dan tentu saja bentuknya bisa kita buat sesedrhana mungkin.

Berikut sedikit panduan cara membuat alat stempel runaflek sederhana:
Persiapan Alat Dan Bahan :
Papan dengan ketebalan 1 cm atau 2 cm.
Gergaji, Palu, Paku. Kaca 2mm ukuran 15 x 50 cm
2 buah Lampu Ultraviolet (UV) 10 Watt, kabel, steker.

Cara membuat :
Potong papan dan buat sebuah box/ kotak dengan ukuran 50 x 25 x 12 cm. Kemudian bagi kotak menjadi dua ruangan. Salah satu ruang dibuat agak luas sebagai tempat dudukan lampu UV.
Rangkai kabel dan pasang steker.
Kira-kira hasilnya seperti yang tampak pada gambar di atas.
Kaca hanya dipakai apabila kita akan melakukan penyinaran terhadap karet, dan jangan lupa untuk menutup bagian atas supaya sinar lampu tidak menyebar. Tutup dibuat dari papan yang ukurannya anda sesuaikan dengan mesin stempel sederhana tersebut. Simpel dan mudah sekali bukan ?








Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Cara Membuat Mesin Stempel Karet Runaflek, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Kamis, 26 Februari 2015. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to