.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Alasan Mengapa (Lebih Baik) Tidak Menggunakan Table sebagai Layout

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

  1. W3C mendefinisikan table dibuat untuk menampilkan data bukan untuk menyusun layout. Jika kita menggunakan XHTML berarti pemakaian table untuk penyusunan layout tidak valid. (Komentar : selama masih bisa membantu, kenapa tidak)
  2. JIka penyusunan layout-nya "kompleks" biasanya dengan memakai table akan sulit diedit dan dicari kesalahannya serta kemungkinan kurangan tag penutup semakin besar. (Komentar : Pakai perangkat lunak HTML/CSS WYSYWIG yang canggih dong)
  3. Table tidak luwes. Pemakaian satuan % untuk lebar table dapat "menghancurkan" tampilan. Tetapi jika tidak menggunakan % untuk lebar table (fixed width), lebarnya ya segitu aja meskipun lebar browser-nya berubah. (Komentar : tergantung kasus dan kompleksitas layout, terkadang memakai table yang berukuran "fixed" lebih nyaman -walaupun nggak selalu-)
  4. Pemakaian table bersarang (nested table) dapat mengurangi kecepatan tampil (Komentar : ya iyalah. Soalnya tag tr dan td jadi banyak)
  5. Pemakaian table dapat mengurangi SEO (Search Engine Optimization). Karena SEO biasanya menganggap isi halaman web paling awal adalah yang paling penting. Sedangkan jika menggunakan table maka baris-baris awal akan diisi dengan menu-menu untuk ditampilkan "bagian kiri". (Komentar : Ok)
  6. Berkaitan dengan alasan no. 5 di atas, jika memakai table akan membuat "bagian isi" di-load setelah "bagian kiri" (menu). Jika user tidak sabar, bisa-bisa dia akan berpindah kelain halaman. (Komentar : Oh gitcyu to)
  7. Table apabila dicetak ke printer, hasilnya belum tentu memuaskan. Bisa terpotong atau tampilannya berantakan sama sekali. (Komentar : bener ih!)
Kesimpulannya : belajarlah menggunakan CSS untuk menyusun layout! ... keep learning! :)

(Diterjemahkan secara asal-asalan dari : http://webdesign.about.com)
Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Alasan Mengapa (Lebih Baik) Tidak Menggunakan Table sebagai Layout, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Senin, 01 November 2010. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to