.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Cara mengatasi lupa password root di debian linux

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

jika anda mengalami kelupaan pada password root di linux pasti jika orang awam akan segera install ulang itu komputer. password root memang sangat kritikal bagi user.jika password root lupa dan password user tidak tahu biasanya langsung crack dan melakukan bajak akun menggunakan tool yang sudah ada. alangkah tetapi ada cara lain lagi jika kita mengalami hal serupa yaitu dengan membypass cara loginnya saja. analoginya seperti ini, jika hendak mau login ke linux system tampilan pertamanya adalah grubloader. kemudian memasukkan user dan password loginnya. login seperti ini kalau si user ingat user dan password tidak masalah. tetapi jika user tidak tahu user password loginnya maka yang dilakukan adalah login linux system tanpa perlu memasukkan user dan password jadi langsung masuk root #. berikut langkah-langkahnya :

1. pertama login ke linux system anda yang lupa password root nya. tampilan awal grub
gambar grub loader

2. kemudian tekan tombol E di keyboard untuk edit sintak. tampilan seperti ini

grub setelah tekan 


3. tambahkan "init=/bin/bash rw" tanpa petik setelah kata quiet. sehingga menjadi seperti berikut

tambah sintak setelah quiet


4. kalau sudah tekan ctrl+x di keyboard langsung masuk root



5. langsung ganti password rootnya. jika anda lupa password root nya. seteleah password diganti anda bisa normal masuk ke login standart linux kembali.

ganti password
 dan selesai anda dapat masuk dengan normal ke sistem linux anda.



Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Cara mengatasi lupa password root di debian linux, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Senin, 27 Oktober 2014. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to