.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

MITOS atau FAKTA Pengalaman Bekerja di PT YAMAHA tidak bisa bekerja di PT HONDA / Astra Group

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Assalamualaikum wahai pembaca yang setia....
Hari ini saya akan berbagi pengalaman saya mengenai judul diatas yakni "MITOS atau FAKTA Pengalaman Bekerja di PT YAMAHA tidak bisa bekerja di PT HONDA". sebenarya penting gak sih saya memposting artikel ini? adakah yang membaca? entahlah.... yang penting saya ingin mengisi Diary online ini supaya tidak kosong sama sekali. :D....

Saya adalah pribumi tanah tercinta Karawang,dan Saya adalah mantan karyawan PT Y*MAHA yang memproduksi parts-parts penting pada motor, tepatnya di daerah karawang, jawa barat. Dua tahun lamanya saya mencari nafkah disana, jujur ini adalah kali kedua saya bekerja setelah saya bekerja di perusahaan tekstil yang gajinya yaaaa tidak sebanding dengan perusahaan otomotif. setelah saya habis kontrak (contract finished) di pabrik tersebut, saya mulai mencari pekerjaan kembali untuk menopang kebutuhan hidup saya, terutama untuk membayar semester perkuliahan, karena saya tahu batas umur untuk pekerja lulusan SMA sederajat berkisar rata-rata 24 tahun, kecuali ada peluang pengangkatan karyawan mungkin saya tidak terlalu terbebani karena kuliah, tapi zaman sekarang rata-rata pabrik masih menggunakan sistem kontrak. 





Saya mendengar dari teman-teman saya seperjuangan bahwa ada istilah ex karyawan y*maha susah bekerja di pabrik mana-mana, terutama astra group. Ahhhh... semangat untuk mencari pekerjaan pun semakin ciut, apakah ini akhir segalanya? apakah saya berwirausaha saja? modal dari mana?... pikiran pun kacau sekacau kacaunya. Banyak teman saya ataupun temannya teman saya yang menceritakan bahwa ex karyawan y*maha tidak diterima di perusahaan astra group (Lihat anak perusahaan astra group di wikipedia), entah dengan alasan (kabar burung) persaingan, pencurian data / menganalisa sistem informasi perusahaan pesaing, terlalu banyak serikat, dan lain-lain yang menurut saya kurang logis alasannya. Karena saya yakin rejeki itu sudah ditakdirkan di lauhul mahfuz yang tidak ada satu makhluk pun bisa mengetahuinya. Saya terus mencari info lowker dimana-mana, sudah habbis 5 lamaran tapi tak kunjung ada panggilan kerja diterima dihandphone saya, saya mengikuti tes di berbagai BKK(bursa kerja khusus) di sekolah-sekolah, banyak persyaratan yang tidak memenuhi entah itu dari umur, SMA/SMK, jurusan, nilai ijazah,domisili, jenis kelamin, tinggi badan, berat badan, dsb yang sangat meriweuhkan, apakah perusahaan tidak menilai dari segi semangat para pencari kerjakah? entahlah... karena mungkin perusahaan ingin mencari yang terbaik dari yang terbaik. 
 Pada akhirnya saya lolos tes tulis disalahsatu yayasan, sungguh bahagia hati ini, tapi saya sedih karena ada teman-teman saya yang tidak lolos pada tahap ini :(. seminggu kemudian saya mendapatkan panggilan interview di perusahaan yang memproduksi susu formula bayi, ohhh senangnya. malam hari saya pergi untuk merapihkan rambut saya, membeli kemeja formal yang harganya lumayan menguras dompet pengangguran seperti saya ini, dan saya meminjam sepatu pantofel kepada teman saya. Saya ingin terlihat sempurna dibandingkan yang lain, karena ada pepatah jika ingin lolos interview maka sempurnakanlah pakaianmu, saya terlihat paling rapih dibanding 3 orang yang akan menjalani interview lainnya. I'm So excited today... 40 menit perorang saya rasa terlalu lama untuk interview yang saya pernah alami, tapi ahhh... saya akan tunjukan saya bisa :). ditengah perbincangan interview saya tercengang karena mempermasalahkan saya pernah bekerja di PT y*maha, dia mengaakan bahwa banyak ex karyawan y*maha yang sakit-sakitan bekerja di perusahaan ini, dalam hati saya berkata "kesehatan setiap orang kan berbeda-beda, mengapa ibu ini menyimpulkan seperti itu?". 40 menit berlalu dan saya pun pulang menunggu konfirmasi selanjutnya, tapi anehnya mengapa yang 3 orang tadi diajak mengelilingi pabrik? apa saya tidak lolos? ahh.... be positive . seminggu, dua minggu, sebulan, tiga bulan pun tak ada informasi lagi dari perusahaan tersebut. mungkin ini bukan rejeki saya....





Akhirnya saya menjadi pengangguran selama 6 bulan, betapa susahnya mencari pekerjaan ditanah kelahiran sendiri. tapi positifnya saya bisa fokus menjalani tugas akhir saya :D....
Sidang pun berlalu, saya lulus dengan grade B. saya berniat mencari pekerjaan dengan hasil kerja keras saya selama kuliah 3 tahun ini, walaupun ijazah akan diterima 4 bulan setelah pengumuman hasil sidang. tidak ku sangka saya mendapat panggilan dari PT HPPM (Honda precision parts mfg), dan alhamdulilah dengan lancaarnya saya menjalani tes, interview, medical. Loh kok bisa? padahal kan itu HONDA? apakah mitos ini terbantahkan?....
ternyata PT HPPM bukanlah anak perusahaan dari astra group.
Akhirnya saya bisa mencari nafkah kembali,.
Apakah jawaban dari judul diatas MITOS / FAKTA ?.....
entahlah saya tidak peduli, karena semangat kitalah yang menjadikan kita sukses, bukan perkataan orang lain. seyogyanya kita terpengaruh perkataan orang lain yang belum terbukti kebenarannya.
So..BE YOUR SELF....
EXCITED...


Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel MITOS atau FAKTA Pengalaman Bekerja di PT YAMAHA tidak bisa bekerja di PT HONDA / Astra Group, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Jumat, 25 September 2015. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to