.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Sejarah Asal Mula Internet | Network

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Jaringan Internet adalah rangkaian komputer yang terhubung menerus beberapa rangkaian. Internet adalah Sistem Komputer Umum, yang saling terhubung secara globa dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian jaringan yang tersebar dinamakan internet.

Pada awalnya internet berasal dari sebuah jaringan komputer yang terdiri dari beberapa komputer yang dihubungkan dengan kabel yang membentuk sebuah jaringan. Pertama kali tahun 1969, Internet dikembangkan dengan nama ARPAnet (Advanced Research Project Agency) oleh department pertahanan amerika serikat. ARPAnet dibangun dengan tujuan membuat jaringan komputeryang tersebar untuk menghindari pemusutan informasi distitik yang diperkirakan rawan untuk dihancurkan bila terjadi peperangan.

Pada tahun 1977, lebih dari seratus komputer mini dan mainframe terkoneksi ke ARPAnet yang sebagian besar berada di universitas. Hubungan komputer ini dimanfaatkan dosen-dosen dan mahasiswa untuk berbagi informasi tanpa meninggalkan komputer. Pada awal tahun 1980-an, ARPAnet dibagi menjadi dua, yaitu ARPAnet dan Milnet. Milnet merupakan jaringan militer dimana keduanya mempunyai hubungan sehingga komunikasi dapat tetap berjalan, jaringan interkoneksi ini disebut DARPA internet, tetapi selanjutnya hanya disebut internet.

Pada tahun 1986 dibentuk NSFNET (National Science Foundation Network). NSFNET mulai menggantikan ARPAnet. Pada bulan maret tahun 1990 ARPAnet dibubarkan. Pada masa NSFNET, berbagai jaringan internasional didirikan dan dihubungkan ke NSFNET. Saat ini terdapat lebih dari 4.000.000 host internet di seluruh dunia.

Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Sejarah Asal Mula Internet | Network, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Senin, 25 Mei 2015. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to