.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

5 Framework Responsive Web Design

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kerangka Kerja (bahasa Inggris: framework) adalah suatu struktur konseptual dasar yang digunakan untuk memecahkan atau menangani suatu masalah kompleks. Istilah ini sering digunakan antara lain dalam bidang perangkat lunak untuk menggambarkan suatu desain sistem perangkat lunak yang dapat digunakan kembali, serta dalam bidangmanajemen untuk menggambarkan suatu konsep yang memungkinkan penanganan berbagai jenis atau entitas bisnis secara homogen. Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Kerangka_kerja

Frameworkadalah kumpulan dari fungsi-fungsi/prosedur-prosedur dan class-class untuk tujuan tertentu yang sudah siap digunakan. Sehingga bisa mempermudah dan mempercepat pekerjaan seorang programmer, tanpa harus membuat fungsi atau class dari awal. Jadi, dengan adanya framework, pekerjaan kita akan lebih tertata dan terorganisir. Sehingga dalam pencarian kesalahan dalam pembuatan program akan lebih mudah dideteksi. Intinya, framework merupakan pondasi awal kita sebelum menentukan memakai bahasa pemrograman apa yang akan kita pakai. Setelah kita menentukan mau pakai framework apa, baru kita bangun programnya diatas framework itu. Tanpa framework, kita akan kesulitan saat membuat program.

1. Bootstrap
Image result for gambar bootstrap
Twitter Bootstrap adalah sebuah alat bantu untuk membuat sebuah tampilan halaman website yang dapat mempercepat pekerjaan seorang pengembang website ataupun pendesain halaman website. Sesuai namanya, website yang dibuat dengan alat bantu ini memiliki tampilan halaman yang sama / mirip dengan tampilan halaman Twitter atau desainer juga dapat mengubah tampilan halaman website sesuai dengan kebutuhan.

Twitter Bootstrap dibangun dengan teknologi HTML dan CSS yang dapat membuat layout halaman website, tabel, tombol, form, navigasi, dan komponen lainnya dalam sebuah website hanya dengan memanggil fungsi CSS (class) dalam berkas HTML yang telah didefinisikan. Selain itu juga terdapat komponen-komponen lainnya yang dibangun menggunakan JavaScript.

2. Foundation
framework-html5-responsive-foundation
Foundation merupakan framework front-end responsive terpopuler lainnya. Dengan framework HTML5 yang modern ini, Anda dapat mendekati desain web juga untuk mobile, atau menampilkan dari ukuran layar besar ke ukuran mobile.

Foundation ini bisa dipergunakan untuk situs yang responsive, email dan aplikasi sehingga terlihat begitu menakjubkan pada setiap perangkat. Sehingga foundation ini dapat dijadikan pilihan yang profesional bagi desainer, developer dan dikerjakan secara tim.

3. Skeleton
framework-html5-responsive-skeleton
Skeleton ini framework HTML5 yang dibuat sederhana, responsive boilerplate dan sangat ringan. Dapat dipergunakan untuk pengembangan website dan mobile. Beberapa fitur yang tersedia seperti: layout grid responsive, media kueri standar untuk properti style CSS perangkat yang spesifik, class CSS untuk elemen gambar responsive yang disesuaikan dengan layout grid, tersedia juga templat PSD untuk merubah desain web Anda, dan terdapat shiv HTML5 untuk web browser yang lama.

4. UI Kit
Image result for ui kit
UIKit adalah framework ringan dan modular front-end untuk mengembangkan antarmuka web yang cepat dan kuat. UIKit memberikan koleksi yang komprehensif dari HTML, CSS, dan komponen JS yang mudah digunakan, mudah untuk menyesuaikan dan dapat diperpanjang.

5. HTML 5 KickStart
Image result for html 5 kick start
HTML5 Kickstart ini framework yang dibuat ramping berisi file HTML, CSS, dan JavaScript yang dapat menghemat jam kerja para pengembang. Dengan sekitar kapasitas file 510KB, HTML KicktStart mengemas beberapa fitur seperti: komponen UI seperti tombol stylis, dan bar navigasi, ikon yang dapat diskalakan (menggunakan Font Awesome), layout grid responsive, komponen slideshow diaktifkan dengan sentuhan dan masih banyak lagi.


Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel 5 Framework Responsive Web Design, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Sabtu, 19 Maret 2016. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to