.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Contoh DFD/DAD Diagram Nol Sistem Informasi Apotik Juga Penjelesannya

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Setelah Kita lihat semua jenis DFD/DAD pada Contoh DAD/DFD Diagram Alir Data Sistem Informasi Apotik, Selanjutnya saya akan bahas Diagram Nol nya.

2. Diagram Nol
diagram nol


Pada diagram Nol sistem informasi penjualan di apotik terdapat beberapa komponen sebagai berikut :
1. terdapat 4 terminator data (simbol kotak) yitu store manager, konsumen, regional operasional manager dan supplier.




2. terdapat 4 proses (simbol lingkaran) yaitu pendataan obat, penjualan, pendataan supplier dan pembuatan laporan
3. terdapat 4 data store (simbol garis 2) yaitu obat, penjualan,supplier dan inventory obat

berikut penjelasannya :
  •  store manager input data pembelian kemudian diproses pada 2.0 penjualan, dari output proses 2.0 penjualan menghasilkan data store penjualan kemudian terinput pada proses 4.0 pembuatan laporan
  •  store manager menginput data status obat dan data obat, kemudian masuk proses 1.0 pendataan obat, dari output proses 1.0 pendataan obat menghasilkan data store obat dan kemudian masuk ke proses 4.0 pembuatan laporan. Proses 1.0 pendaataan obat juga menghasilkan output ke terminator supplier.
  •  Supplier menginput data supplier dan data pembelian obat dari store manager, masuk ke proses 3.0 pendataan supplier,  dari proses 3.0 pendataan supplier menghasilkan output (no faktur) data store supplier dan data store inventory obat. kemudian secara otomatis masuk ke proses 4.0 pembuatan laporan.
  •  ROM menginput data harga obat dan mendapatkan output laporan pembelian obat, laporan data supplier dan laporan penjualan.
  •  Proses 4.0 data harga obat menghasilkan output struk pembelian yang menjadi masukan bagi konsumen, dan laporan faktur penggantian obat untuk supplier.

Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Contoh DFD/DAD Diagram Nol Sistem Informasi Apotik Juga Penjelesannya, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Minggu, 03 Juli 2016. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to