.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Menampilkan Nomor Urut pada Hasil Query MySQL dalam Satu Perintah SQL

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Artikel pendek untuk Menampilkan Nomor Urut pada Hasil Query MySQL dalam Satu Perintah SQL ini adalah update dari artikel sebelumnya Membuat Nomor Urut dengan MySQL, Nomor Rangking dengan Bahasa SQL.

Artikel ini penulis buat setelah mencoba membuat nomor urut pada Pemrograman Java yang menampilkan data dari Database MySQL menggunakan dua perintah SQL seperti dibahas sebelumnya yaitu :



SET @ranking=0; 
SELECT @ranking:=@ranking+1 AS ranking, nip, nama,
tunjangan from dokter order by tunjangan desc;

Ternyata tidak bekerja, karena Pemrograman seperti Java hanya mau menerima satu baris perintah SQL dalam satu kali eksekusi. Solusinya penulis dapatkan dengan cara menggunakan Satu Perintah SQL berikut ini :

SELECT @ranking:=IFNULL(@ranking,0)+1 AS ranking, nip, nama,
tunjangan from dokter order by tunjangan desc;

Teknik ini sangat bermanfaat ketika anda membutuhkan Nomor urut dalam satu kali perintah SQL, misalnya dalam pembuatan Report seperti Jasper Report di Pemrograman Java / NetBeans, Crystal Report atau Microsoft Reporting dalam Pemrograman VB.NET dan C#.NET atau DataReport dalam Pemrograman VB 6.0.

Kekurangannya dari artikel ini adalah bahasa SQL tersebut belum penulis coba untuk Perintah Query selain Database MySQL, misal SQL Server, PostgreSQL, Oracle, ataupun Firebird/Interbase. Semoga anda bisa mencoba sendiri.

Semoga bermanfaat seperti yang pernah penulis dapatkan :)

Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Menampilkan Nomor Urut pada Hasil Query MySQL dalam Satu Perintah SQL , Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Senin, 27 Mei 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to