.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Mengatasi Masalah Apache Xampp Tidak Running

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pada Pembelajaran database kali ini akan dibahas mengenai Mengatasi Masalah Apache Xampp Tidak Running. Sahabat Belajar VB apakah anda pernah mengalami pada saat akan menggunakan atau menjalankan Xampp MySQL sukses Running namun Apache tidak running???

Gambar detailnya adalah sebagai berikut :
Mengatasi Masalah Apache Xampp Tidak Running
Gambar diatas menunjungkan Bagaimana MySQL pada saat anda klik Start sukses Running, namun jika anda klik Apache tidak bisa running. Hal ini dikarenakan biasanya anda telah Menginstall Xampp dan SQL Server pada komputer anda.

Seperti yang kita tahu bahwa blog belajar VB banyak memberikan Tutorial Visual Basic yang akan terhubung dengan database. Database yang kami berikan tutorialnya seperti Access, MySQL dan SQL Server. Jika anda menginstall SQL Server dan Xampp pada komputer anda, biasanya akan mengalami seperti hal diatas.

Cara mengatasinya :
Pertama anda wajib tidak boleh panik... Hehehhe
Cara yang akan kami berikan ini, kita akan mematikan servic yang ada di SQL Server terlebih dahulu, kemudian silahkan jalankan Apache pada Xampp anda

Klik Start pada windows
Pada kolom search program, silahkan masukan "service"
Klik Service
Mengatasi Masalah Apache Xampp Tidak Running
Cari "SQL Server Reporting Service"
Silahkan Klik STOP
JIka SQL Server Reporting Service sudah dalam keadaan STOP, maka silahkan anda Run kembali. Seharusnya sudah bisa atau Tidak Error.

Hal ini dikarenakan Web Server menggunakan Port 80 untuk HTTP dan 443 untuk HTTPS.
Xampp dan SQL Server Reporting Service sama sama menggunakan Port tersebut.

Semoga Tutorial diatas bermanfaat untuk anda. dan Salam BelajarVB
Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Mengatasi Masalah Apache Xampp Tidak Running, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Sabtu, 24 Oktober 2015. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to