.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Mengenal Database MySQL

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sebelum belajar database pertama kita harus mengenal dulu database itu apa. Database adalah kumpulan informasi yang tersimpan secara sistematik untuk memperoleh informasi dari basisdata tersebut. Konsep dasar database adalah kumpulan dari catatan atau pengetahuan. Karena saya sering menggunakan database MySQL jadi yang saya bahas nanti kebanyakan tentang mysql. Walaupun banyak sekali DBMS yang banyak diluar sana tapi menurutku MySQL adalah DBMS yang sudah teruji kwalitasnya.

MySQL merupakan software DBMS (Database Management System) yang open source. Karene open source tentu saja software ini dilengkapi dengan sorce codenya. MySQL awalnya dibuat oleh perusahaan konsultan yang bernama TeX yang berlokasi di swedia.


Saat ini pengembangan MySQL berada di bawah naungan perusahaan MySQL AB. Adapun software dapat diunduh di situs MYQSL

Fitur-fitur yang dimiliki MySQL

  • Multiplatform yang berarti tersedia pada beberapa platform (Windows, Linux, Unix, dan lain-lain)
  • Jaminan keamanan akses yaitu mendukung pengamanan database dengan berbagai kriteria pengaksesan. Misalkan mengatur user tertentu adar bisa mengakses data yang bersifat rahasia.
  • Dukungan SQL, mysql mendukung perintah SQL (Structured Query Language). Sebagaimana diketahui, SQL merupakan standar pengaksesan database relasional. Pengetahuan akan SQL akan memudahkan siapa pun untuk menggunakan MysQL.
  • Andal dan mudah digunakan. MySQL tergolong sebagai database erver yang andal, dapat menangani database yang bersar dengan kecepatan tinggi, mendukung banyak sekali fungsi untuk mengakses database, dan sekaligus mudah untuk digunakan. Berbagai tool pendukung juga tersedia (walaupun dibuat oleh pihak lain). Perlu diketahui, MySQL dapat menangani sebuah tabel yang berukuran terrabyte namun, ukuran yang sesungguhnya sangat bergantung pada batasan sistem operasi. Sebagai contoh, pada sistem solaris 9/10, batasan ukuran file sebesar 16 terabyte.
Sekian dulu untuk pengenalan databasenya untuk lebih jelasnya tentang MySQL bisa langsung berkunjung di situs yang saya sebutkan diatas. Bagi yang ingin Sedot mysql langsung ke websitenya



Suber Artikel : Belajar Database Menggunakan MYSQL, Abdul Kadir

Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Mengenal Database MySQL, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Jumat, 25 Oktober 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to