.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Dampak bahaya merokok bagi organ dalam tubuh manusia

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bahaya merokok memang sudah jelas dampaknya bagi kesehatan tubuh, padahal sudah jelas terpampang pada bungkus rokok bahwa "Rokok Dapat Mematikan Anda" tetapi mengapa tetap saja pengguna rokok semakin bertambah. Dengan tanpa kita sadari bahwa penyebaran rokok semakin meluas, itu bisa di lihat dari makin bertambahnya pabrik rokok baik tingkat rumahan maupun pabrik besar dan bertambahnya konsumen rokok. Di jaman sekarang ini merokok adalah hal yang biasa dilakukan oleh siapa saja entah itu anak-anak atau orang dewasa bahkan kaum wanitapun juga mengitu hal tersebut. Bahayanya lagi masih kecilpun sudah berani merokok.

Apakah semua itu akibat dari sebuah iklan ROKOK?? Coba saja lihat iklan rokok di media televisi begitu mengoda para lelaki. Saya ambil contoh slogan rokok "Pria Punya Selera" kan sangat menarik sekali buat kaum pria. Dan bahayanya lagi merokokpun menyebar ke kaum wanita, mereka beranggapan bahwa merokok itu hanya karena ingin tampil beda aja biara dianggap pemberani.

Bahaya merokok itu sendiri merupakan salah satu penyumbang angka kematian di indonesia. Sudah ada beberapa kasus kematian dari dampak bahaya merokok. Memang di dalam rokok itu sendiri terdiri dari berbagai kandungan zat, berikut kandungan zat tersebut dan penjelasannya :

  • Nikotin : Zat yang memberi ketenangan pada si perokok.
  • Tar : Zat adiktif yang berbahaya bagi kesehatan karena zat ini bersifat menempel pada organ dalam tubuh kita.
  • Karbonmonoksida : Zat kimia yang di hasilkan dari kebul asap rokok.
  • Zat Karnisogen : Memicu bertumbuhnya sel kanker pada tubuh manusia.
  • Zat Iritan : Menyebabkan saluran udara dan udara di dalam paru-paru menjadi kotor.
Lalu kemudian dari zat-zat di atas apa saja dampak bahaya merokok bagi organ tubuh yang terjadi.

1. Penyakit Paru - Paru
Penyakit yang paling utama dari merokok adalah salah satunya paru-paru. Bagi si perokok biasanya kondisi tubuhnya semakin menurun dari hari ke hari dan bisa berujung kematian, itu semua akibat berlebihan merokok yang tak beraturan.

2. Penyakit Jantung
Meroko dapat menimbulkan aterosklerosis atau terjadi pergeseran pada pembuluh darah. Semakin kamu berlebihan dan tak beraturan merokok maka semakin besar anda mengalami penyakit jantung dan stroke.

3. Bau Mulut, Bibir Hitam dan Gigi Kuning
Dengan terbiasanya anda melakukan merokok maka efek yang terjadi pada bagian-bagian ini menjadi rusak, kering dan pecah-pecah yang akan timbul bau mulut,bibir menghitam dan gigi kuning bahkan bisa sampai kanker mulut dan kanker leher.

4. Gangguan Janin Pada Kaum Wanita
Sudah tertera jelas sebenarnya pada peringatan di bungkus rokok, tertera bahwa dapat menggangu kehamilan dan janin, bahkan bisa sampai pada tahap kemandulan, keguguran dan kematian atau cacat pada bayi.

5. Gangguan Pernafasan
Bagi para pengguna rokok pasti mengalami gangguan pada pernafasannya, kandungan yang terdapat pada rokok seperti asap monoksida bisa membuat para perokok mengalami sesak nafas, asma dan juga gangguan pernafasan lainnya.

6. Kematian
Hal ini yang di takutkan, kerena semakin banyak dan tak beraturan anda merokok maka pula semakin dekat takdir anda dalam kematian. Memang efek yang ada tidak kita rasakan langsung akan tetapi berjalan dikit demi sedikit.

Itu saja artikel saya membahas mengenai bahaya merokok, semoga dengan adanya anda artikel ini anda bisa menambah wawasan anda dan tentunya bagi si perokok dapat terbuka lebar bagaimana bahayanya merokok itu. Saran saya : " Sayangi Tubuh Anda dan Jauhi Rokok ".. Oke terimakasih sudah mampir dan baca artikel saya, Jangan lupa mampir lagi.





Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Dampak bahaya merokok bagi organ dalam tubuh manusia, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Senin, 24 Februari 2014. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to