.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Kelebihan membuat website dengan CMS Joomla

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Seiring perkembangan teknologi saat ini baik dari segi hardware maupun dari pengembangan software, terutama pengembangan aplikasi pembuat website yang berbasis CMS semakin banyak di jumpai. Maka dari itu kebanyakan orang lebih memilih menggunakan aplikasi yang berbasis CMS dikarenakan lebih mudah dan lebih cepat untuk membuat website baik itu website pribadi maupun untuk perusahaan dan instansi yang digunakan untuk mempromosikan profil dari instansi tersebut dan untuk pribadi dapat di pergunakan untuk mempromosikan produk ataupun dapat di gunakan untuk menyalurkan ide-ide yang di dapatkan dari pengalaman sendiri. Pada kesempatan ini penulis akan memperkenalkan salah satu aplikasi pembuat website yang berbasis Content Management System (CMS) yang paling banyak di gunakan untuk membangung atau memebuat sebuah website yaitu aplikasi Joomla. Sebelum melangkah lebih jauh terlebih dahulu penulis akan memberikan gambaran tentang aplikasi Joomla.
Apa yang di maksud dengan Joomla ?
Joomla merupakan salah satu aplikasi pembuat website yang berbasis CMS (Content Management System) dari ratusan CMS yang ada di dunia maya yang bisa di dapat secara gratis.
Apa yang di maksud dengan Content Management System (CMS) ?
Content Management System (CMS) merupakan pengelolaan isi atau content. Sehingga bila di sebutkan sebagai web yang berbasis CMS maka bisa di definisikan sebagai aplikasi yang mampu pengelola isi atau content dari sebuah website yang meliputi seperti melakukan posting/publikasi, edit, maupun menghapus sebuah content. Yang termasuk dalam content ini yang dimaksud bukan hanya yang berbentuk teks akan tetapi bisa berupa tulisan, gambar, video, file dan lain-lain. Untuk melakukan pengelolaan yang di maksud bukan berarti semua orang yang berkunjung di web tersebut dapat mengelola content atau isi website tersebut akan tetapi yang berhak mengelola selain admin yaitu orang-orang yang telah di berikan autentikasi oleh pihak pengelola website dalam hal ini adalah administrator.
Sejarah singkat di rilisnya Joomla.
Pada tahun 2001 sebuah perusahaaan di Australia bernama Miro membuat sebuah CMS bernama Mambo. Software ini di buat dengan sistem open source sehingga konstributor terhadap pengembangan software ini sangatlah pesat. Karena melihat sisi bisnis yang semakin cemerlang pada tahun 2002, kini perusahaan mulai berubah pemikiran dan membuat dua versi dari Mambo yaitu versi open source dan versi komersil yang dijual. Versi open source dinamakan dengan MOS (Mambo Open Source) sedangkan versi komersilnya dinamakan Mambo CMS (Content Management System).
Pada tanggal 17 agustus 2005, perseteruan antara pengembang Mambo dengan Miro sebagai pemegang hak cipta mencapai puncaknya dimana para pengembang Mambo berlomba-lomba hijrah dan mengembangkan CMS Open Source sendiri dengan nama Joomla. Pada tanggal 16 september 2005 diperkenalkanlah Joomla Versi 1.0.0 kepada publik yang sebenarnya merupakan produk yang sama dengan Mambo 4.5.2.3, tetapi dengan beberapa perbaikan.
Kelebihan membuat website dengan Joomla.
Aplikasi Joomla merupakan aplikasi yang berbasis CMS dan banyak dipakai oleh pengembang web baik dari luar dan dalam negeri. Joomla mempunyai fitur-fitur yang lengkap dan untuk pemula tersedia aplikasi Auto Installer atau penginstalan automatis yang dapat digunakan untuk belajar. Serta untuk belajar joomla tersedia pula id-joomla.com yang menyajikan tutorial tentang CMS Joomla. Id-joomla.com merupakan comunitas Joomla, anggotanya sudah banyak dan mereka saling sharing tentang fitur dan flugin terbaru dari aplikasi Joomla.
Kemudahan dalam instalasi
Kemudahahn instalasi merupakan kelebihan CMS Joomla. Selain di install secara offline bisa juga di install secara online. Jika kita menginstall Joomla secara offline, maka komputer harus di instal terlebih dahulu aplikasi pendukung yang menjadikan server local yaitu XAMPP ataupun WAMP. Sedangkan untuk penginstalan secara online dapat di lakukan dengan mendaftar terlebih dahulu di Id Hostinger dan di dalamnya tersedia fitur untuk melakukan install automatis anda bisa memilih Joomla tersebut untuk melakukan penginstalan.
Kemudahan dalam pengelolaan.
Mengelola website Joomla tidaklah susah, dengan mengelola website dari halaman adminsitrator, tanpa harus menguasai bahasa pemrograman web maka orang yang baru belajar pun dapat dengan mudah menjalankanya.
Open Source.
Open source adalah upaya untuk melepaskan kode-kode program kepada publik karena Joomla adalah CMS Open Source, maka kita dapat menggunakannya secara gratis.
Banyak Fitur.
Joomla memiliki banyak fitur di dalamnya, Component, module, pluging dapat di download secara gratis. Selain itu anda juga bisa mengubah template standart Joomla dengan template yang anda inginkan dengan cara mendownload atau mendesign sendiri.
Kelebihan lain yang dimiliki Joomla yaitu lebih kuat dan kokoh, tersedia password admin sebagai protected area, Joomla lebih SEO Friendly, serta semua akses ada pada kendali Admin.

Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Kelebihan membuat website dengan CMS Joomla, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Rabu, 12 Februari 2014. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to