.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Screen Video Recorder, Aplikasi Gratis untuk Merekam Aktivitas Layar di Android

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Iseng-iseng ingin mendokumentasikan salah satu program Android hasil buatan saya dalam bentuk video, sayapun menemukan salah satu aplikasi yang menurut saya cukup menarik. Mungkin Sobat sudah cukup kenal dengan aplikasi Camtasia di Windows. Ya.. Aplikasi ini adalah aplikasi untuk melakukan screen recorder, yaitu merekam aktifitas layar dan menjadikan sebuah file video, gampangannya adalah screenshot dalam bentuk video. Lantas pertanyaan saya, adakah aplikasi serupa di Android? Searching-searcihng di Google Play Store akhirnya saya menemukan aplikasi z-screen recorder dan screencast video recorder. Namun sayangnya aplikasi ini berbayar. Setelah searching lagi akhirnya saya menemukan satu aplikasi screen recorder yang gratis. Saya tidak tahu juga apakah ini benar-benar gratis ato suatu saat ada popup yang mengharuskan untuk membelinya. Namun, sementara ini saya pakai dapat berjalan lancar dan tidak popup yang mengharuskan untuk membeli. Ok langsung aja kita bahas aplikasinya...

Aplikasi yang dimaksud adalah 'Screen Video Recorder'. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi buatan 'HT Soft'. Seperti judul artikel ini, fungsi utama aplikasi ini tidak lain adalah untuk merekam aktifitas layar pada ponsel atau tablet Android. Menurut saya pribadi dari segi fitur tidak ada kelebihan yang cukup mencolok dari aplikasi ini dibandingkan aplikasi sejenis seperti Z-Screen Recorder dan Screencast Video Recorder. Namun, yang cukup menjadi daya tarik bagi saya adalah aplikasi ini gratis. Sampai saat artikel ini ditulis tidak ada popup iklan yang mengharuskan saya untuk membayar, meskipun tidak tahu apakah ini memang benar-benar gratis atau hanya gratis dalam jangka waktu tertentu. OK.. Saya kira cukup basa-basinya, langsung ke screenshotnya.

Pojok kanan atas adalah aplikasi Screen Video Recorder, jadi pastikan Sobat mendownload aplikasi yang benar. 


Dan berikut adalah tampilan ketika kita membuka aplikasi Screen Video Recorder. Hanya ada tiga tombol, dari kiri ke kanan berupa tombol start, setting, dan exit. Cukup simple bukan.


Ketika kita tekan tombol start maka aktifitas merekam dilakukan dan aplikasi akan ditampilkan di bagian notifikasi. Untuk menghentikannya juga cukup dengan membuka notifikasi dan mengklik aplikasi ini.


Ketika di stop otomatis video hasil rekaman akan disimpan di folder yang ditentukan, sesuai setting Output Directory pada aplikasi ini. 

Berikut adalah screenshot tampilan setting agar bisa menjadi pertimbangan Sobat untuk mendownload aplikasi ini.




Seperti kebanyakan aplikasi screen recorder lainnya, aplikasi ini hanya bisa merekam audio dari microphone, otomati kualitas suara juga terbatas, dan bisa jadi suara kendaraan dan kebisingan di sekitar Anda masuk dalam video rekaman. 


Nah menariknya, kita dapat menampilkan posisi touch pada layar di video, sehingga ketika orang melihat video akan tahu bagian mana yang mendapat sentuhan. Dan berikut adalah screenshot hasil videonya.


Mungkin cukup sekian penjelasan saya, sekarang giliran Anda mencoba dengan mendownloadnya. Link download saya cantumkan di bawah. Ok... sekian dari saya, kurang lebihnya saya mohon maaf, semoga bermanfaat, tetap semangat dan terus berkarya ^^





Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Screen Video Recorder, Aplikasi Gratis untuk Merekam Aktivitas Layar di Android, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Senin, 17 Februari 2014. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to