.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Cara Cepat Belajar Pemograman Ala Programmer Autis

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

1. Melihat Contoh Source Code 
Belajar tentang Pemograman  adalah tentang  Source code bukan tentang bacaan tekstual ataupun hafalan tetapi belajar pemograman adalah pemahaman. Ketika kita pertama kali belajar pemograman, yang harus kita lakukan adalah  melihat, dan mencoba untuk memahami, setiap contoh source code yang kita punya.Ketika saya pertama kali belajar  pemograman yang saya lakukan adalah dengan mendownload banyak source code dari internet yang kemudian saya coba pahami dengan melakukan experimen terhadap souce code yang sya dapat, yaitu dengan cara menghapus satu persatu fungsi / elemen yang terdapat dalam source code tersebut, hal ini saya maksudkan untuk bisa memahami fungsi dari kode kode tersebut.

2. Banyak Baca Tutorial dan Praktekan

Cari Banyak Tutorial di Internet, Pelajari, Praktekan dan Pahami,  Tutorial yang kalian dapat di internet jangan hanya sekedar di baca tetapi agar lebih menambah pemahaman kalian tentang source code tersebut maka alangkah baiknya di barengi dengan praktek.


3. Mencoba Menulis Source Code Sendiri 

Setelah kita melihat banyak contoh source code dan tutorial dan setelah kita pahami.  coba pikirkan satu project dan coba buat source codenya sendiri. 

4.  Belajar dari Error

ketika kalian membuat source code kalian sendiri tentunya akan mengalami yang namanya error,,atau debuging, dan setiap error pasti mengalami pesan error nya masing  - masing, cara saya adalah dengan meng copas pesan error tersebut kemdian copy kan ke search engin google , biasanya selalu ada solusi dari pesan error tertentu, ataupun  bisa dengan bertanya di forum - forum tentang pemograman. 

5. Banyak Gabung di Grup - Grup Pemograman

Nah , Manfaatnya kita banyak gabung di grup atau forum tentang pemograman yang kita pelajari  kita bakalan dapet banyak ilmu disana, soalnya bakalan banyak banget orang yang bakalan sharing,  ataupun ketika kita mengalami kesulitan kita bisa bertanya di forum biasanya baik - baik orangnya suka ngasih solusi hehehe

Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Cara Cepat Belajar Pemograman Ala Programmer Autis, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Minggu, 26 April 2015. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to