.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Contoh penggunaan rumus IF pada micorosft office Excel

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabat blogger yang baik, seperti artikel yang sudah terposting sebelumnya tentang penggunaan rumus penjumalahan pada miscrosoft office excel, sekarang saya posting lagi bagaimana cara penggunaan fungsi logika yang menggunakan perintah IF. Adapun langkah-langkahnya silahkan di simak dengan baik :
  1. Buka aplikasi microsoft office excelnya.
  2. Buat sebuah tabel, seperti yang saya contohkan disini yaitu tentang data nilai. Jadi field yang di masukkan yaitu (No,Nama,Nilai Angka dan Nilai Huruf). Perhatikan gambar di bawah ini :
  3. Tempatkan kursor dimana akan disimpan hasil dari operasi tersebut, jadi di sini kita simpan di kolom di bawahnya kolom Huruf.
  4. Ketikkan rumus ini :  =IF(C3>=85;"A";IF(C3>=75;"B";IF(C3>=65;"C";IF(C3>=55;"D";"E")))
  5. Untuk lebih jelasnya agar lebih dapat dipahami, saya coba jelaskan maksud dari rumus tersebut yaitu : Jika kolom C baris ke 3 nilainya lebih besar atau sama dengan 85 maka hasilnya  A , jika kolom C baris ke 3 nilainya lebih besar atau sama dengan 75 maka hasilnya B, jika kolom C baris ke 3 nilainya lebih besar atau sama dengan  55 maka hasilnya D, selain dari kondisi tadi maka hasilnya E.
  6. Jika sudah selesai  di ketik rumusnya lalu tekan enter maka akan muncul hasilnya.
  7. Jika sudah muncul hasilnya maka copy rumus tersebut dengan cara bawah kursor di pojok kanan bawah sell sampai muncul kursor tambah tipis hitam kemudian tekan tombol kiri lalu tarik secara bersamaan sampai ke sell yang di inginkan. lihat gambar di bawah ini :
 Sekian dulu tutorial cara menggunakan rumus IF pada microsoft office excel, semoga bermanfaat bagi pembaca yang baik dan bisa di aplikasikan.

Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Contoh penggunaan rumus IF pada micorosft office Excel, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Minggu, 22 Desember 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to