Microsoft excel merupakan program aplikasi perkantoran yang di gunakan untuk menyajikan data yang berbentuk tabel ataupun data yang berbentuk angka-angka, microsoft office excel juga menyediakan tools yang dapat di gunakan untuk melakukan fungsi rumus sehingga kita bisa melakukan penjumlahan, perkalian, pengurangan, pembagian ataupun penggunaan fungsi logika kedalam microsoft office excel. Salah satu contoh yang sahabat blogger atau pembaca yang baik antara lain :
Contoh : Rumus Penjumlahan pada microsoft office excel
- Buka Microsoft office excel
- Pada jendela worksheet silahkan anda ketikkan angka kedalam 2 shell yang anda inginkan.
- Setelah anda memasukkan angka seperti di atas, maka langkah selanjutnya bawah kursor anda di shell dimana kita akan menempatkan hasil penjumlahan tersebut lalu ketikkan rumus seperti digambar di bawah ini.
- Cara memasukkan rumus yaitu ketik �=� lalu klick shell yang ingin di jumlahkan contohnya �A1� lalu tekan tandah �Shift + � lalu klick lagi shell yang di tambahkan contohnya "B1".
- Tekan ENTER jika sudah selesai di ketik, lalu hasilnya bisa di lihat pada gambar di bawah ini.
- Selesai
Jika kita akan mengganti penjumlahan menjadi perkalian (ganti tanda "+" menjadi tanda "*") ,jika pengurangan (ganti menjadi tanda "-"), Jika pembagian (ganti menjadi tanda "/"), dan jika pemangkatan (ganti menjadi tanda "^").
Itulah sedikit pengetahuan tentang cara melakukan operasi penjumlahan maupun operasi yang lainnya pada microsoft office excel, mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca yang baik.
Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com
atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :