.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Mengatur menu boot notebook Samsung

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hy sahabat blogger yang baik, saya share lagi cara mengatur atau memprioritaskan media booting flashdisk pada notebook samsung, permasalahan ini saya dapatkan pada saat pelaksanaan kegiatan Free Repair Computer di salah satu toko computer di kota kendari yang bertempat di IMAGE KOMPUTER, dimana pada saat itu saya mendapatkan notebook samsung yang minta di instalkan Windows 7, ternyata pada saat saya ingin masuk di menu BIOS dan mengatur atau memprioritaskan menu bootingnya saya sempat kebingungan karna media flashdisk yang saya gunakan tidak terbaca, namun karena tidak putus asah untuk mencari tau dan harus di cari tau karena merupakan suatu tanggung jawab organisasi kepada masyarakat atau pelanggan yang ingin di instalkan laptopnya maka solusinya di dapatkan juga, mau tau caranya baca dan simak langkah-langkah berikut ini :
  1. Nyalakan notebook anda kemudian tekan tombol F2.
  2. Setelah masuk menu BIOS pilih menu boot dengan cara menekan tombol arah panah kanan.
  3. Di dalam menu Boot ada beberapa pilihan tapi yang kita harus pilih yaitu Boot device Priority. Setelah anda pilih tekan ENTER.
  4. Setelah anda tekan ENTER maka muncul lagi beberapa pilihan lalu pilih lagi Boot Option #1 lalu tekan ENTER.
  5. Setelah anda tekan ENTER muncul lagi  pilihan anda pilih Disabled lalu tekan ENTER.
  6. Untuk menyimpannya anda bisa tekan tombol F10 lalu simpan dan keluar.
  7. Untuk keluar anda tekan ESC dua kali maka langsung masuk pada menu Exit
  8. Setelah masuk di menu exit pilih Save changes and reset, kalau muncul pesan Save configuration and reset maka pilih Yes.
  9. Jika sudah di atur seperti langkah 1-8 maka langsung booting secara automatis maka anda tidak perlu lagi mengaturnya dengan menekan tombol F10.
  10. Jika sudah melakukan penginstalan Sistem Operasi biasanya tidak langsung masuk pada windows akan tetapi masih masuk di menu BIOS.
  11. Cara untuk mengatasi langkah 10 yaitu dengan mengatur kembali pengaturan menu bootnya dengan cara mengganti Disabled dengan memprioritaskan Hardisk Drive.
Sekian dulu sahabat blogger yang baik tentang cara mengatur menu booting pada notebook Samsung, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat mengatasi permasalahan yang anda hadapi.

Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Mengatur menu boot notebook Samsung, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Selasa, 24 Desember 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to