.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Cara Memutar Audio pada Halaman Web dengan HTML5

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Cara Memutar Audio pada Halaman Web dengan HTML5

Cara Memutar Audio pada Halaman Web dengan HTML5 � Salam sejahtera buat teman-teman semua, pada tutorial kali ini kita akan mencoba memutar sebuah audio pada halaman dengan menggunakan HTML5. Pada postingan yang sebelumnya yaitu Cara Memutar Video pada Halaman Web dengan HTML5 ,saya harap anda sudah mempelajarinya agar selaras.
Tidak terlalu jauh beda dengan tutorial video, pada audio ini menggunakan tag baru di HTML5 yaitu <audio></audio>. Hanya pada audio ini, atributnya lebih sedikit daripada video sebelumnya. Untuk lebih jelasnya, anda dapat memperhatikan tabel dibawah ini.
Atribut Value Deskripsi Aksi
autoplay autoplay Membuat audio memulai secara otomatis Demo
controls controls Menunjukkan pada audio tombol-tombol seperti play/resume dan lain-lain Demo
loop loop Memutar audio secara berulang-ulang Demo
muted muted Membuat suara pada audio tidak ada Demo
preload autometadatanone Menentukan apakah dan bagaimana penulis berpikir audio harus dimuat ketika beban halaman Demo
src URL Alamat pada file audio Demo
Nah, seperti yang anda lihat tidak jauh beda dengan video sebelumnya. Anda dapat melihat demonya untuk melihat hasil akhirnya. Dibawah ini ada sebuah contoh script dari salah satu atribut diatas. Oke, pertama-tama anda buat dulu file audio_autoplay.html, lalu terapkan script dibawah ini :
<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Belajar HTML5</title>
</head>
<body>

<audio src="horse.mp3" autoplay></audio>

</body>
</html>
Jika anda menjalankan script diatas, maka ada suara atau audio yang dapat anda dengar. Karena kita menggunakan atribut autoplay, maka audio memutar secara otomatis. Format atau tipe file yang dapat di putar adalah mp3, Ogg, Wav. Dan tag ini support dengan beberapa browser seperti Mozilla FireFox, Google Chrome, Safari, Opera dan IE.
Oke, sampai disini tutorial Cara Memutar Audio pada Halaman Web dengan HTML5 semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman semua. Terima kasih.
Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Cara Memutar Audio pada Halaman Web dengan HTML5, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Minggu, 27 Desember 2015. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to