.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Tips Ampuh Cara Merawat Power Bank

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Power bank merupakan power supply portable pilihan anda kan, sayang jika cepat rusak karena salah dalam perawatannya. namun supaya awet ada juga cara merawat power bank supaya awet tidak cepat rusak. simak tips ampuh cara merawat power bank berikut ini. 

1. pakai power bank sesuai kebutuhan saja.

power bank merupakan salah satu solusi yang tepat jika baterai gadget anda habis. oleh karena itu gunakanlah power bank disaat kondisi yang benar-benar mendesak. jika anda masih bisa mengisi gadget atau smartphone anda dengan charger maka sebaiknya tidak menggunakan power bank.

2. memperhatikan kapasitas power bank 

sebelum anda membeli power bank pastikan terlebih dahulu berapa daya yang dapat ditampung oleh power bank tersebut. biasanya dua kali lipat besar daya dari smartphone. sehinnga power bank anda dapat menyuplai kebutuhan listrik lebih lama. misalnya gadget atau smartphone anda berukuran baterai sebesar 2500mAh. Maka setidaknya anda membeli power bank yang memiliki minimal kapasitas 5000mAh.

3. mengindari suhu yang ekstrim

saat menyimpan power bank tidak boleh di tempat sembarangan. Power bank sebaiknya tidak di taruh di suhu yang terlalu panas maupun dingin. karena dapat merusak komponen yang ada didalam power bank tersebut. karena kondisi suhu ruangan yang tidak baik maka akan cepat merusak perankat power bank tersebut, saran letakkan power bank antara suu 24-26 derajat celcius. hindarkan juga power bank dari paparan sinar matahari secara langsung. kondisi ini maka akan membuat rusak pada power bank anda.

4.  selalu pastikan mengisi penuh power bank

Supaya power bank bisa berfungsi optimal dalam mentransfer daya yang tersimpan, maka pastikan anda selalu mengisi daya listrik power bank dengan penuh. Tujuannya supaya pengisian baterai pada gadget juga tetap optimal. Bila mobilitas anda sangat tinggi sangat disarankan membeli power bank dengan kapasitas terbesar di pasaran. Untungnya supaya tidak bolak balik ces power bank, dan power bank dapat digunakan berulang-ulang.

5. jaga power bank dari benturan 

power bank juga termasuk perangkat elektronik yang dapat mengalami kerusakan hanya dengan sedikit benturan. oleh karena itu seperti alat elektronik lainnya pastikan jaga power bank anda dari benturan atau terjatuh. kalau perlu kasih pelindung spon busa supaya aman terhadap benturan.


berikut tips sederhana dari kami luntas ilmu dan sabarcom semoga bermanfaat untuk pembaca semuanya. 

power bank samsung 88000mah




Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Tips Ampuh Cara Merawat Power Bank, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Minggu, 29 Maret 2015. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to