.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Memahami computer Network atau jaringan komputer : part 4 - Dedicated server dan peer

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

 

Pada beberapa jaringan, komputer server ya digunakan khusus sebagai komputer server bukan yang lainnya. Komputer server ini didedikasiakan semata-mata untuk menyediakan layanan membagi sumber-sumber seperti hard drive dan printer yang bisa diakses oleh komputer klien. Komputer server yang seperti ini dinamakan dedicated server karena komputer ini hanya menyediakan servis pada jaringan. Jaringan yang tergantung pada dedicated server dinamakan client/server network.

Beberapa jaringan mengambil suatu cara alternatif yaitu membuat beberap komputer bekerja sebagai server dan client. Oleh karena itu, setiap komputer dapat men-share komputer dan  hard drive yang dimiliki tiap komputer ke komputer yang lain. Dan sementara sebuah komputer bekerja sebagai server, kalian tetap bisa melakukan komputer yang sama untuk aplikasi lain seperti mengetik di word atau membuat presentasi. Tipe jaringan seperti ini dinamakan peer-to-peer(P2P) network karena semua komputer dianggap sama atau setara.

Sebagai tambahannya, ingat poin dibawah sebagai perbedaan dari dedicated server network dan peer-to-peer (P2P) network :

  • jaringan P2P telah dibagun pada semua versi windows sejak windows 95. Jadi, kalian tidak perlu lagi membeli software tambahan untuk membuat komputer kalian bekerja sebagai server. Kalian cukup menjalan beberapa fitur-fitur Windows server yang ada.

  • Fitur-fitur network server yang sudah ada pada windows versi desktop (termasuk Windows 7, Vista, dan XP) sangat tidak efisien karena versi windows ini tidak desain terutama untuk network server. Jika kalian akan menggunakan dedicated komputer untuk bekerja sebagai server secara full time, kalian harus menggunakan sistem operasi yang diutamakan pada jaringan, seperti Windows Server 2008, Linux , dll.

penulis

ilham A.H


Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Memahami computer Network atau jaringan komputer : part 4 - Dedicated server dan peer, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Kamis, 23 Juli 2015. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to