.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Memahami jaringan Komputer: part 1 - Apa itu jaringan komputer atau computer network

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

 

Tahukah kalian kalau jaringan komputer pertama kali diciptakan ketika para ahli matematika kuno dulu menghubungkan sempoa mereka dengan benang layang-layang sehingga mereka dapat saling membagi hasil perhitungan sempoa mereka secara instan. Tahun semakin berlalu, jaringan komputer menjadi semakin rumit. Saat ini sudah tidak menggunakan menggunakan benang lagi,  namun  menggunakan kabel listrik, kabel fiber, atau bahkan sinyal gelombang radio untuk menghubungkan  komputer satu dengan yang lain. Tujuannya  sama dengan sempoa tadi, yaitu men-share informasi dan membuat pekerjaan makin cepat.

Sebuah network adalah tidak lain dari dua atau lebih koputer yang saling terhubung untuk saling bertukar informasi, seperti pesan e-mail atau dokumen, atau bahkan men-share sumber (penyimpanan disk, atau printer). Umumnya, koneksi ini dihubungkan melalui kabel listrik yang membawa informasi dalam bentuk sinyal listrik. Namun, dalam beberapa kasus, berbagai tipe koneksi juga digunakan. Contohnya, kabel fiber optik yang menghubungkan dua komputer dengan membawa informasi dalam bentuk sinyal cahaya. Karena data yang dibawa dalam bentuk cahaya tentu kecepatan membawa infomasinya juga jauh lebih cepat. Ada pula jaringan nirkabel atau jaringan tanpa kabel membuat komputer-komputer saling berkomunikasi dengan sinyal gelombang radio. Sehingga komputer tidak dibatasi oleh kabel fisik.

Selain perangkat keras, jaringan juga memerlukan software khusus untuk memungkinkan berkomunikasi. Dulunya, orang harus menambahkan software ke setiap komputer pada network secara manual. Namun saat ini, network support dibangun untuk semua sistem operasi, seperti Windows, Mac, Linux, dll.

Referensi : Networking all in one for dummies, 4th edition


Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Memahami jaringan Komputer: part 1 - Apa itu jaringan komputer atau computer network, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Senin, 13 Juli 2015. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to