.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Langkah cepat membuat blog pribadi

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Blog merupakan alat atau media yang di sediakan oleh google yang di gunakan untuk menyajikan informasi-informasi secara online, Untuk menyajikan sebuah informasi ada banyak cara selain menggunakan blogger yang di sediakan oleh google, ada beberapa CMS lain yang biasa di gunakan seseorang di antaranya adalah WordPress, Drupal, Joomla, dan lain-lain. Untuk menggunakannya tergantung dari yang di kuasai seseorang. Nah, pada artikel ini akan di bahas tentang pembuatan blog, akan tetapi sebelum kita membuat sebuah blog tentu kita harus tau apa yang di maksud dengan blog. Sedikit pengertian tentang blog akan yang akan di jelaskan.
Blogmerupakan singkatan dari web log yang artinya bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan yang di muat sebagai posting ada sebuah halaman web umum. (Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Blog). Blog sendiri memiliki banyak fungsi seperti menjadikan sebuah catatan harian, menjadikan sebagai media publikasi, menjadikan sebagai media pemasaran produk dan lain-lain.
Langkah � langkah membuat blog antara lain :
    1. Terlebih dahulu anda harus mempunyai akun google jika belum memiliki akun daftar dulu di Google.
    2. Setelah anda mendaftar, masuk di akun blogger anda dengan menggunakan akun anda.
    3. Pada halaman awal blogger anda klik tombol Blog Baru atau New Blog.
    4. Setelah anda mengklik tombol New Blog atau blog baru maka akan muncul seperti gambar di bawah ini. 
    5. Jika sudah muncul seperti gambar di atas selanjutnya pada kolom judul isikan dengan nama judul blog anda, seperti contoh pada gambar di atas. 
    6. Pada kolom alamat anda isikan dengan url atau alamat blog anda, akan tetapi anda tidak perlu mengetik www dan blogspot.com langsung saja alamat intinya.
    7. Selanjutnya anda pilih salah satu template yang sudah di sediakan oleh blogger lalu klik tombol buat blog. Setelah anda klik tombol buat blog maka selanjutnya akan di tampilkan nama judul blog anda.
    8. Untuk melihat hasil blog yang anda buat klik tombol lihat blog. Sedangkan untuk membuat postingan baru anda klik tombol yang bergambar pensil dan untuk masuk di daftar entri klik tombol yang bergambar kertas serta untuk melihat opsi lainnya klik tombol panah kecil di samping tombol daftar entri yang bergambar kertas.
    9. Selanjutnya untuk mengatur dan memperindah halaman blog anda tinggal anda atur dan bagaiamana agar lebih indah dan bisa menarik bagi pengunjung.
    10. Selesai.

    Update Contact :
    No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
    No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
    Email : Fajarudinsidik@gmail.com
    NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

    No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
    No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
    Email: Fajarudinsidik@gmail.com


    atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

    ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
    Alhamdulilah hirobil alamin

    وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


    Artikel Langkah cepat membuat blog pribadi, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Rabu, 22 Januari 2014. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

    Tawk.to