.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Panduan Bagaimana Cara Budidaya Ikan Lele Yang Benar

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Teknik yang perlu diperhatikan dalam cara budidaya ikan lele ialah, Ikan lele merupakan salah satu ikan yang mengandung protein yang tinggi maka dari itu ikan ini sebagai ikan konsumsi. Sekarang ini ikan lele sudah banyak dibudidayakan untuk memenuhi dalam negeri maupun luar negeri.


Budidaya ikan lele ini tidak memerlukan tempat yang begitu luas, bahkan anda dapat membuat kolam dengan media terpal jadi lebih efisien. Tapi tak semudah yang anda banyangkan dalam membudidayakan ikan lele, sudah banyak komoditas yang menggalami kegagalan yang di akibatkan berbagai hal.

Oke tidak usah panjang lebar nah berikut ini teknik dalam membudidayakan ikan lele.

Teknik Bagaimana Cara Budidaya Ikan Lele 

Sebaiknya anda pahami cara budidaya ikan lele dari step pertama ke step selanjutnya agar mampu menghasilkan produksi yang maksimal.

1. Siapkan Kolam 
Dalam penyiapan kolam lele setidaknya ada pikirkan terlebih dahulu media apa yang mau di gunakan mau dengan kolam tanah apa dengan media terpal dan tidak lupa berapa banyak bibit yang mau dibudidayakan, jadi anda bisa mengira-ngira kebutuhannya. Untuk keadaan kolam sebaiknya pastikan dalam keadaan bersih agar terhindar dari berbagai penyakit yang menyebebkan ikan lele mati.

2. Pengaturan Air 
Pengaturan air begitu penting dalam membudidaya ikan lele, setidaknya anda mampu memahami kehidupan ikan lele tersebut. Ikan lele terbiasa dengan keadaan air yang keruh jadi setidaknya anda bisa mengganti airnya seminggu sekali saja, dengan begitu mampu menghilangkan bau yang tak sedap dan untuk menjaga keadaan ikan lele itu sendiri.

3. Pemilihan Bibit 
Untuk pemilihan bibit anda bisa memilihnya dengan sebaik mungkin agar menghasilkan ikan yang berkualitas dan mampu mendongkrak hasil produksi anda. Pilih bibit yang benar-benar sehat dan mampu beradaptasi yang baik terhadap keadaan lingkungan sekitar, dengan memperhatikan bibit yang kualitas anda mampu mendaptkan keuntungan lebih pada saat panen jika perawatannya sangat baik.

4. Pemberiaan Makanan
Dilihat dari nafsu makannya ikan lele tergolong ikan yang sangat rakus oleh sebab itu anda perlu memperhatikan dalam pemberian pola makan lele, sebaiknya beri makan ikan lele secara baik 2 X sehari secara teratur, untuk menghindari matinya ikan lele.

5. Pemberian Vitamin Ikan 
Pemberian vitamin di pergunakan untuk pencegahan penyakit ikan dan menambah daya tahan tubuh ikan tersebut. Komoditas budidaya ikan lele sudah banyak salah info dengan step yang satu ini mereka mengganggap bahwa ikan lele tersebut tidak bisa terserang penyakit ternyata semua itu salah, maka dari itu anda sebaiknya memperhatikan yang satu hal ini ya.

6. Pengendalian Hama / Penyakit
Di Lingkungan sekitar Untuk menggendalikan keadaan hama disekitar anda sebaiknya persiapkan pagar yang menggelilingi kolam tersebut, hama yang paling mengganggu biasanya ular,kucing,katak dll. Dengan begini bibit anda setidaknya aman dari ancaman hama di lingkungan sekitar. Dalam tahap penyakit anda dapat mengambil sampel ikan apakah terserang penyakit atau tidak, jika iya anda sebaiknya memberi obat untuk penetralisir penyakit tersebut.

Oke cukup dari saya. Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan mengenai hal cara budidaya ikan lele, Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat semuanya. TERIMAKASIH.. Salam Sukses dari saya..!!

Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Panduan Bagaimana Cara Budidaya Ikan Lele Yang Benar, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Kamis, 06 Maret 2014. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to