.:: Jasa Membuat Aplikasi Website,Desktop,Android Order Now..!! | | Order Now..!! Jasa Membuat Project Arduino,Robotic,Print 3D ::.

Cara membagi jaringan modem lewat command pront

0 komentar


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
bismillaahirrahmaanirrahiim

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Jaringanmerupakan kebutuhan yang sangat penting agar berbagai media dapat saling terkoneksi atau terhubung satu sama lain serta dapat melakukan sharing data. Ada beberapa cara yang bisa lakukan dan kita gunakan untuk melakukan sharing jaringan baik itu menggunakan sebuah aplikasi khusus yang bisa kita download maupun menggunakan program bawahan windows, mengapa hal ini harus kita ketahui, salah satu sebabnya jika kita menggunakan  dua atau lebih laptop atau komputer sedangkan modem yang kita gunakan hanya tersedia cuman satu maka otomatis Cuma satu laptop atau komputer yang bisa di pasangkan perangkat modem. Pertanyaan yang muncul adalah bagaimana membagi jaringan modem dengan beberapa laptop atau komputer ? Untuk mencari tahu jawaban atas pertanyaan tersebut tentu banyak solusinya, anda bisa menggunakan apikasi khusus maupun aplikasi bawahan windows, untuk kali ini penulis akan membagi trik membagi jaringan menggunakan Command Pront atau CMD bawahan Windows. Berikut ini adalah langkah-langkah membagi jaringan :
  1. Jalankan program CMD anda dengan cara klik tombol Start > All Programs > Accessoris lalu klik kanan pada Command Pront lalu klik Run Administrator. 
  2. Setelah jendela program Command Pront anda sudah terbuka langkah selanjutnya adalah ketik netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=�Nama Jaringan� key=password lalu tekan tombol enter. 
  3. Langkah selanjutnya untuk menjalankannya anda ketik netsh wlan start hostednetwork lalu tekan enter. 
  4. Langkah selanjutnya agar bisa broadcast pada komputer lain anda klik kanan nama koneksi modem anda lalu klik properties. 
  5. Setelah anda klik properties maka muncul  kotak dialog lalu klik tab sharing, pada frame Internet Connetion Sharing anda cheklist Allow other . . . . lalu pilih Home network connection yang anda gunakan lalu klik tombol Ok. 
  6. Untuk menonaktifkan anda ketik netsh wlan stop hostednetwork lalu tekan enter.
Itulah cara membagi jaringan modem ke beberapa komputer atau laptop tanpa menggunakan software khusus.

Update Contact :
No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email : Fajarudinsidik@gmail.com
NB :: Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code, membeli hardware elektronika untuk kepentingan Perusahaan maupun Tugas Akhir (TA/SKRIPSI), Insyaallah Saya siap membantu, untuk Respon Cepat dapat menghubungi kami, melalui :

No Wa/Telepon (puat) : 085267792168
No Wa/Telepon (fajar) : 085369237896
Email: Fajarudinsidik@gmail.com


atau Kirimkan Private messanger melalui email dengan klik tombol order dibawah ini :

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
Alhamdulilah hirobil alamin

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Artikel Cara membagi jaringan modem lewat command pront, Diterbitkan oleh scodeaplikasi pada Jumat, 02 Mei 2014. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Website ini dipost dari beberapa sumber, bisa cek disini sumber, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, karena segala yang dipost di public adalah milik public. Bila Sobat tertarik Ingin membuat software, membeli software, membeli source code ,Dengan Cara menghubungi saya Ke Email: Fajarudinsidik@gmail.com, atau No Hp/WA : (fajar) : 085369237896, (puat) : 085267792168.

Tawk.to